LIGA INGGRIS

Informasi Terupdate Liga Inggris

Gary Shaw Meninggal Dunia

Bagikan

Gary Shaw, salah satu legenda Aston Villa di tahun 1980-an, berpulang. Dia meninggal dunia pada hari Senin kemarin di usianya yang ke-63.

Gary Shaw Meninggal Dunia
Gary Shaw saat masih aktif bermain untuk Aston Villa.

 

Akibat Mengalami Cedera Kepala

Diketahui jika Shaw dibawa ke rumah sakit setelah terjatuh di rumahnya pada awal bulan ini. Dia mengalami cedera kepala akibat insiden tersebut. Setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit, Shaw pun akhirnya meninggal dunia.

Aston Villa, klub yang dia bela di awal dekade 1980-an, langsung memberikan pernyataan mereka di laman resmi klub. “Aston Villa Football Club dengan sedih menyatakan jika Gary Shaw, salah satu pahlawan kami saat menjadi Juara Liga Champions, telah berpulang. Gary merupakan salah satu penyerang bertalenta yang pernah mengenakan jersi Aston Villa. Kami memanjatkan doa untuknya. Dia meninggal dunia dengan tenang, dikelilingi oleh keluarganya yang menyayanginya. Keluarga Gary juga meminta kami untuk memberitakan berita duka ini atas nama mereka.”

Shaw sendiri memang tidak hanya bermain untuk Aston Villa di Inggris. Dia juga sempat melalang buana ke Blackpool, Walsall, Kilmarnock, dan Shrewsbury Town. Bahkan dia sempat pula bermain di luar negeri, tepatnya di Denmark, Austria, dan Hong Kong. Tapi tidak ada yang meragukan jika periode terbaik di karirnya adalah saat membela Aston Villa, dengan puncaknya saat menjadi Juara Liga Champions pada tahun 1982.

Namanya juga diabadikan pada spanduk yang selalu dibentangkan di Tribun Utara Villa Park. Spanduk itu berisi ucapan Brian Moore saat mengomentari gol kemenangan Peter Withe yang membuat Aston Villa mengalahkan Bayern Munchen di Final Liga Champions 1981-1982. Spanduk tersebut berbunyi, “Shaw, Williams, bersiap untuk bergerak ke kiri. Umpan bagus kepada Tony Morley. Oh, ini lah momennya! Peter Withe!”

Motivasi untuk Tim

Gary Shaw Meninggal Dunia
Pelatih Aston Villa saat ini, Unai Emery.

 

Unai Emery, pelatih Aston Villa, mengatakan jika dia ingin anak asuhnya memenangkan laga pertama Liga Champions mereka demi Shaw. “Kenangan dari tim 1982 selalu ada di tempat latihan kami. Kami ingin memberikan penghormatan terbaik untuk Shaw. Jika kami menang, kami akan mempersembahkan kemenangan tersebut untuk Shaw dan keluarganya,” ujar Emery.

Pemain-pemain Aston Villa sendiri diketahui akan mengenakan ban hitam di lengan mereka sebagai tanda berduka. Sebagai informasi, saat ini mereka akan bertandang ke Swiss untuk menghadapi Young Boys. Aston Villa juga sudah meminta pihak Liga Inggris dan lawan mereka di akhir pekan nanti, Wolverhampton Wanderers, untuk memberikan hening cipta kepada Shaw sebelum laga dimulai.

Simak informasi sepak bola Liga Inggris terbaru secara lengkap diĀ shotsgoal.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.