LIGA INGGRIS

Informasi Terupdate Liga Inggris

Cristiano Ronaldo Kritik Erik ten Hag

Bagikan

Cristiano Ronaldo memberikan kritik keras kepada Erik ten Hag, mantan pelatihnya di Manchester United. Menurutnya, tidak seharusnya ten Hag memberikan komentar jika Manchester United tidak mampu memenangkan Liga Inggris dan Liga Champions.

Cristiano Ronaldo Kritik Erik ten Hag

 

Merendahkan Martabat Klub

Baru-baru ini, ten Hag mengeluarkan pernyataan mengenai kans Manchester United memenangkan gelar. Menurutnya, Manchester United tidak akan mampu memenangkan Liga Inggris dan Liga Champions musim ini karena timnya masih berantakan. Ronaldo yang mengetahui komentar itu pun langsung mengkritik ten Hag.

Ronaldo, yang diwawancara oleh Rio Ferdinand, mantan rekan setimnya saat dulu membela Manchester United di tahun 2003 hingga 2009, mengatakan jika dia khawatir dengan masa depan Manchester United di tangan ten Hag. “Seperti yang saya bilang sebelumnya, Manchester United itu perlu perubahan besar-besaran,” ujar Ronaldo di siniar Ferdinand yang bernama Rio Ferdinand Presents. “Pelatih mereka, dia bilang Manchester United tidak akan ikut persaingan untuk menjadi Juara Liga Inggris dan Liga Champions. Saya sangat tidak senang dengan komentarnya. Anda boleh bilang kalau klub Anda tidak memiliki potensi. Tapi setidaknya tim Anda akan mencoba untuk mengejar gelar tersebut. Tidak, dia langsung memberikan komentar mereka tidak akan menang. Saya rasa ini sangat merendahkan martabat klub.”

Komentar ini sontak membuat pendukung Manchester United terpecah menjadi dua. Ada yang mendukung Ronaldo karena mereka merasa ten Hag sudah diberikan waktu yang cukup di Manchester United, tetapi klub masih kesulitan memenangkan Liga Inggris maupun Liga Champions. Ada juga yang mendukung ten Hag karena mereka merasa Ronaldo bukan lagi bagian dari Manchester United, sehingga dia tidak seharusnya berbicara mengenai kondisi timnya.

Dibalas ten Hag

Cristiano Ronaldo Kritik Erik ten Hag
Cristiano Ronaldo pernah dilatih oleh Erik ten Hag di Manchester United.

 

Terpisah, ten Hag pun memberikan jawabannya terkait kritik Ronaldo. “Dia itu main di [Liga] Arab Saudi. Opini tiap orang berbeda, bebas saja. Tetapi apa kontribusi yang bisa dia berikan kepada tim dari sana? Saya rasa tidak ada.”

Dia juga mengklaim jika dia selalu berusaha untuk memenangkan seluruh laga, tetapi Manchester United harus realistis dengan situasi yang ada. “Ini proyek jangka panjang. Anda tidak bisa mengharapkan hasil dalam sekejap mata,” pungkas ten Hag.

Simak informasi sepak bola Liga Inggris terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.