LIGA INGGRIS

Informasi Terupdate Liga Inggris

Eddie Howe Tidak Akur dengan Paul Mitchell

Bagikan

Eddie Howe dikabarkan sedang tidak akur dengan Paul Mitchell yang menjabat sebagai Direktur Sepak Bola Newcastle United. Ini dipicu oleh komentar Mitchell yang mengatakan jika dia mewarisi strategi transfer yang tidak jelas dari Direktur Sepak Bola Newcastle United sebelumnya.

Eddie Howe Tidak Akur dengan Paul Mitchell
Eddie Howe (kiri) saat laga Newcastle United vs. Tottenham Hotspur di MD3 Liga Inggris 2024-2025.

 

Tensi Sedang Tegang

Pada bulan Juli, ketika Mitchell baru menjadi Direktur Sepak Bola Newcastle United, dia mengeluarkan komentar. Dia mengatakan jika strategi transfer yang selama ini dilakukan oleh sang pelatih tidak jelas dan tidak memiliki tujuan pasti. Bahkan menurutnya, Newcastle United mengeluarkan uang berlebih untuk beberapa pemain tertentu.

Howe, yang sudah berada di klub semenjak Januari 2022, mempertahankan keputusan-keputusan yang diambil oleh Direktur Sepak Bola Newcastle United sebelumnya. “Saya sangat bangga dengan pemain-pemain yang kami datangkan. Sangat mudah mengejek keputusan yang bahkan Anda sendiri tidak turut andil dalam keputusan tersebut. Saat itu, tujuan kami adalah bertahan di Liga Inggris. Kami rasa kami melakukan pekerjaan yang bagus.”

Eddie Howe Tidak Akur dengan Paul Mitchell
Paul Mitchell (kiri) bersama Ketua Direksi Newcastle, Yasir al-Rumayyan.

 

“Saya rasa tidak benar jika saya berkomentar mengenai konferensi pers Paul,” ujar Howe mengenai komentar Mitchell di bulan Juli tersebut. Ketika ditanya mengenai kemungkinan perang saudara, karena Mitchell cukup dipercaya oleh Ketua Direksi Newcastle, Yasir al-Rumayyan, Howe tidak memberikan bantahan yang tegas. “Perang saudara? Tidak, itu tidak ada, setidaknya saat ini,” sebut Howe.

Belum Berbicara Satu Sama Lain

Howe juga mengatakan jika semenjak bursa transfer ditutup, Mitchell belum sekalipun berbicara dengannya. “Saya tidak bisa mengatakan jika hubungan kami baik. Mungkin lebih cocok perang dingin. Dia belum berbicara denganku sama sekali semenjak Agustus lalu.”

Terakhir kali Mitchell berbicara dengan Howe adalah mengenai persoalan cedera. Ada anggapan bahwa, dalam upaya mengurangi cedera, Mitchell ingin Howe mengubah gaya permainan Newcastle United yang bisa dibilang sangat menguras tenaga. Namun Howe tidak mau didikte oleh Mitchell mengenai taktik.

“Itu gaya permainan yang kami latih selama ini. Memang kami akui taktik kami sangat melelahkan untuk pemain. Namun kami yakin para pemain sanggup menghadapi tekanan ini. Dalam kondisi terbaik kami, kami sangat sulit untuk dilawan,” pungkas Howe.

Simak informasi sepak bola Liga Inggris terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.