LIGA INGGRIS

Informasi Terupdate Liga Inggris

Jurgen Klopp Kritik ten Hag untuk Situasi Sancho

Bagikan

Jurgen Klopp mengkritik pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengenai perlakuannya kepada Jadon Sancho. Menurutnya, ten Hag seharusnya memberikan kesempatan kepada Sancho untuk menunjukkan kemampuannya.

Jurgen Klopp Kritik ten Hag untuk Situasi Sancho
Jadon Sancho dibuang Erik ten Hag dan dipinjamkan ke Chelsea.

 

Merasa Tidak Adil

Klopp berpendapat bahwa ten Hag seharusnya memberikan lebih banyak dukungan kepada Sancho ketika Sancho tidak tampil maksimal di Manchester United. “Ketika seluruh dunia meragukan dan kehilangan kepercayaan kepada seorang pemain, seharusnya pelatih harus bisa menjadi sosok yang tetap berdiri di belakangnya. Namun yang ku lihat malah sang pelatih mengabaikannya,” ujar Klopp mengenai situasi ten Hag dan Sancho.

Jurgen Klopp Kritik ten Hag untuk Situasi Sancho
Erik ten Hag dan Jadon Sancho di Manchester United musim lalu.

 

“Aku tidak pernah mau sembarangan membeli pemain, apalagi kalau harganya mahal. Ingat, Sancho itu dibeli Manchester United dengan harga 80 juta pound sterling. Hanya memainkannya untuk beberapa laga lalu dipinjamkan ke klub rival yang satu liga, aku rasa itu bukan langkah bijak,” pungkas Klopp.

Perlu diketahui juga jika Sancho dibeli dari Borussia Dortmund, yang merupakan klub yang sempat dilatih oleh Klopp. Sehingga mungkin Klopp merasakan kedekatan dengan Sancho. Menurutnya pula, apa yang dilakukan oleh ten Hag kepada Sancho cukup tidak adil.

Diketahui juga jika pada musim lalu, Sancho dan ten Hag sempat terlibat perselisihan. Ini disebabkan karena Sancho memprotes keputusan ten Hag yang tidak memainkannya pada sebuah laga. Hal ini menyebabkan ten Hag memutuskan untuk mengasingkan Sancho dari Manchester United di paruh musim lalu. Bahkan, Sancho dipaksa keluar dengan opsi peminjaman ke Borussia Dortmund pada bulan Januari, sebelum pada bulan Agustus lalu dipinjamkan ke Chelsea.

Awal Baru

Terpisah, Sancho mengatakan dalam wawancara perdananya di Chelsea jika sosok Enzo Maresca, pelatih kepala Chelsea, merupakan kunci dari kepindahannya ke Stamford Bridge. “Aku merasa dia memang benar-benar menginginkanku. Karenanya aku tertarik pindah ke Chelsea. Apalagi Chelsea banyak menggunakan pemain-pemain muda. Jadi aku merasa bisa mendapatkan awal yang baru di Chelsea.”

Simak informasi sepak bola Liga Inggris terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.