LIGA INGGRIS

Informasi Terupdate Liga Inggris

Raheem Sterling Tinggalkan Chelsea

Bagikan

Raheem Sterling dipastikan tidak akan membela Chelsea pada Liga Inggris 2024-2025. Ini setelah Chelsea berhasil mencapai kesepakatan untuk meminjamkan Sterling ke Arsenal selama satu musim ini.

Raheem Sterling Tinggalkan Chelsea
Raheem Sterling akan dipinjamkan selama satu musim penuh dari Chelsea ke Arsenal.

 

Sangat Dekat dengan Batas Bursa Transfer

Sterling sendiri hampir saja gagal menyebrang ke Arsenal. Ini karena Arsenal baru menjalankan tes medis kepada Sterling sekitar kurang dari 20 menit sebelum bursa transfer ditutup. Namun, diketahui Arsenal sudah memasukkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk membeli pemain sebelum tes medis dilakukan.

Diketahui memang Enzo Maresca, pelatih kepala Chelsea, sudah mengatakan kepada Sterling jika dia tidak memiliki tempat di skuad. Karenanya, Sterling disarankan oleh Maresca untuk mencari klub baru di bursa transfer ini jika memang ingin bermain. Akan tetapi, klub-klub tidak ingin membeli Sterling. Ini karena gaji Sterling yang sangat tinggi, yang diketahui berada di angka 325 ribu pound sterling per pekan.

Situasi Arsenal yang membutuhkan pemain sayap membuat Mikel Arteta, pelatih kepala Arsenal, melirik Sterling. Karena gaji Sterling yang sangat besar, Arsenal tidak ingin melakukan pembelian langsung. Untungnya, Chelsea sepakat dengan pembagian gaji, sehingga Sterling dapat dipinjamkan ke Arsenal. Karena setengah gaji Sterling ditanggung juga oleh Arsenal, Chelsea pun tidak memberikan biaya peminjaman kepada Arsenal.

Sudah Memiliki Pengganti

Raheem Sterling Tinggalkan Chelsea
Jadon Sancho saat bermain untuk Manchester United.

 

Maresca sendiri sudah mempunyai pengganti Sterling. Jadon Sancho berhasil didatangkan dari Manchester United dengan opsi peminjaman. Diketahui pula Chelsea wajib membeli Sancho jika klausa-klausa yang ada dalam perjanjian peminjaman ini terpenuhi. Walau begitu, tidak diketahui klausa-klausa apa saja yang ada dalam perjanjian tersebut.

Peminjaman Sancho sendiri cukup mengherankan bagi pengamat-pengamat sepak bola. Ini karena Chelsea sudah cukup memiliki banyak opsi di lini sayap. Chelsea sudah membeli dua pemain sayap dalam diri Pedro Neto dan Joao Felix. Selain itu, mereka juga memiliki Cole Palmer, Noni Madueke, dan Mykhailo Mudryk yang bisa bermain di sayap. Patut ditunggu bagaimana Maresca memasukkan Sancho ke dalam kepingan timnya.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.